Depok,Priangan Bihari.Online- Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Mekarsari, Siti Maysaroh berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Kader Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Keberhasilannya tersebut didapat karena dirinya menciptakan program Pos Cegah Stunting (Pos Ceting) yang berada di Posyandu Kenanga RW 10 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

“Alhamdulillah program yang saya jalankan ini disambut baik dan dapat juara pertama di tingkat Provinsi Jabar,” tuturnya Kamis (27/06/2019).

Menurut Maysaroh, sapaannya, program Pos Ceting tersebut dijalankan oleh Kader Gizi Balita (Kagita) dengan mencari anak-anak yang mengalami gizi kurang, tinggi badan kurang, serta berat badan kurang. Selanjutnya, akan dilakukan intervensi ke Puskesmas Mekarsari untuk dilakukan pemulihan gizinya.

“Program ini sudah berjalan di wilayah kami, semoga dapat menjadi contoh untuk wilayah lain dalam meningkatkan status gizi balita,” jelasnya.

 

Dikatakannya, pemberian hadiah diserahkan pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 Tingkat Jabar di Bale Asri Pusdai Bandung , Rabu 26 Juni 2019. “Lombanya sudah digelar pada Februari kemarin. Lalu, saat puncak peringatan HKG ke-47 Tingkat Jabar, saya pun menerima hadiah dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Ketua TP PKK Jabar, Atalia Praratya di Bandung,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Depok Elly Farida memberikan apresiasi atas prestasi yang didapat kadernya dari Kelurahan Mekarsari ini. Upaya yang dilakukan telah berhasil mendapatkan juara pertama di tingkat Jabar.

“Ucapan terima kasih yang tinggi atas perannya dalam menjalankan program gizi di Kelurahan Mekarsari. Semoga jerih payahnya dapat terus mendulang prestasi hingga tingkat nasional,” pungkasnya.(Deni)

Berita sebelumyaBNPT, Perkuat Penanggulangan Terorisme Kerja Sama Dengan Pemerintah Kab Dan Kota
Berita berikutnyaMenyambut HUT RI ke 74 Dan Hari Pelanggan Nasional PDAM Tirta Asasta Adakan Program Diskon
TENTANG KAMI Priangan Bihari disingkat dengan PB, atau pembaca sering menyebut dengan inisial IPB.Ada juga yang mengatakan PB.Org, yang pada akhrinya menjadi sebutan Indonesia Berita. Di bawah PT Media Amkai menjadi pijakan PB untuk mencari, mengolah, menyusun dan menerbitkan sebuah informasi kepada masyarakat luas secara cepat, dengan satu peristiwa dikupas dari berbagai sudut pandang. Selain menyajikan berita nasional, PB.Org juga menyuguhkan informasi dari daerah yang berkaitan dengan sebuah peristiwa nasional, oleh karenanya PB.Org memiliki perwakilan dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota diseluruh Indonesia. Menjadi bagian dari insan pers/perusahaan pers, PB.Org tidak terlepas dari UU Pers Nomor 40 Tahun 1999,  Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Pedoman Media Siber sebagai bentuk profesionalisme. Sebagai warga negara, tentunya PB.Org taat dengan peraturan perundang-undangan di Indonesia, sesuai dengan tujuan berdiri PB.Org. Turut menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, mencintai keberagaman dan mengamalkan serta mengimplementasikan Ideologi Pancasila, yang kemudian menjadi acuan PB.Org sebagai penyaji dan penyampai pesan kepada masyarakat luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here