BNPT, Perkuat Penanggulangan Terorisme Kerja Sama Dengan Pemerintah Kab Dan Kota

0
25

Jakarta Prianganbihari.org – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan lebih memasifkan program penanggulangan terorisme dengan memperkuat kerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten dan kota.

“Ini akan jadi program luar biasa karena pemda yang punya semua akses masalah ekonomi, pendidikan, dan sebagainya,” ujar Kepala BNPT, Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius, usai memberikan paparan tentang strategi penanggulangan terorisme di Pendopo Sabha Swagita, Banyuwangi, Jawa Timur

Dikutip dari siaran pers, dia menilai sinergi BNPT-pemda ini akan menjadikan program penanggulangan terorisme langsung mengena ke sasaran. Dengan menyertakan pimpinan daerah, di antaranya bupati dan wali kota, serta potensi masyarakat, lanjut dia, maka beban BNPT akan lebih ringan dan mudah.

“Apalagi seperti bupati Banyuwangi yang sangat responsif dan mengakar membaca program-program yang kami laksanakan,” kata Suhardi di acara yang juga dihadiri Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas itu.

“Jadi, langkah BNPT dengan pendekatan humanis akan sangat mudah dilaksanakan di sini. Karena apa? Beliau sudah melaksanakan itu semua,” kata jenderal bintang tiga polisi itu.

Ia menyatakan, akan membawa dan mengarahkan banyak kegiatan penanggulangan terorisme ke Banyuwangi, melalui Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme Provinsi Jawa Timur.

Juga baca: KemenPPPA Hadiri Acara IWAPI Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim Dan Pedagang Kecil

Sementara Anas menilai strategi penanggulangan terorisme yang dipaparkan Komjen Suhardi Alius sangat bagus.

“Tadi saya mendapat presentasi sangat komprehensif. Menurut saya, para kepala daerah harus mendengar presentasi kepala BNPT ini. Saya rasa luar biasa penanggulangan yang telah dilakukan BNPT, dari berbagai cara dan sudut pandang disentuh dari dalam hati. Keren dan bagus,” kata Anas.

Ia mengungkapkan, konsep yang dijalankan BNPT dalam menanggulangi terorisme dapat diterapkan juga dalam mengelola daerah. “Menurut saya cara pendekatan kemanusiaan, relasi manusia dan sosial budayanya sangat bagus. Saya senang dan merasa beruntung hari ini dapat mendengar presentasi beliau,” ujarnya.

Ia mengaku juga menjalankan pendekatan itu dalam mengurus Banyuwangi di ujung timur Pulau Jawa, yang dulu dikenal keras.

Berita sebelumyaMA, Pemulangan Jenazah Putra Ketua MA Akan Diundur
Berita berikutnyaSiti Maysaroh Kader PKK Berprestasi Juara Pertama Tingkat Jawa Barat.
TENTANG KAMI Priangan Bihari disingkat dengan PB, atau pembaca sering menyebut dengan inisial IPB.Ada juga yang mengatakan PB.Org, yang pada akhrinya menjadi sebutan Indonesia Berita. Di bawah PT Media Amkai menjadi pijakan PB untuk mencari, mengolah, menyusun dan menerbitkan sebuah informasi kepada masyarakat luas secara cepat, dengan satu peristiwa dikupas dari berbagai sudut pandang. Selain menyajikan berita nasional, PB.Org juga menyuguhkan informasi dari daerah yang berkaitan dengan sebuah peristiwa nasional, oleh karenanya PB.Org memiliki perwakilan dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota diseluruh Indonesia. Menjadi bagian dari insan pers/perusahaan pers, PB.Org tidak terlepas dari UU Pers Nomor 40 Tahun 1999,  Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Pedoman Media Siber sebagai bentuk profesionalisme. Sebagai warga negara, tentunya PB.Org taat dengan peraturan perundang-undangan di Indonesia, sesuai dengan tujuan berdiri PB.Org. Turut menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, mencintai keberagaman dan mengamalkan serta mengimplementasikan Ideologi Pancasila, yang kemudian menjadi acuan PB.Org sebagai penyaji dan penyampai pesan kepada masyarakat luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here